Perbedaan Mini Yang Lama Dengan Mini New Model 2021

Perbedaan MINI yang lama dengan MINI New Model

Perlu diketahui, untuk MINI Cooper dan Cooper S secara tampilan berbeda. Cooper masih banyak menggunakan aksen chrome, sedangkan Cooper S lebih didominasi warna serba hitam dan aksen piano black.

Dari depan, model frame grille-nya membesar dan berwarna hitam. Lalu, bumper depannya kini tampil kian sporty. Lampu kabut yang semula membuat tampilannya lebih retro, kini dipangkas dan diganti dengan aksen lubang aerodinamika yang mereka sebut dengan ‘Air Curtain’.

Absennya lampu kabut secara fisik, tidak membuat fitur ini hilang total. MINI kini menyematkan lampu ‘bad weater light’ di lampu utamanya. Lampu utamanya ini juga dapat mengedipkan sein, jika diaktifkan.

Selain itu, pelek baru juga disematkan oleh MINI ke model terbarunya ini. Untuk Cooper biasa, MINI memberikan pelek ring 17, sedangkan Cooper S mendapat pelek ring 18.

Dari samping juga terlihat desain side scuttle MINI terbaru ini tampil makin modern. Side scuttle ini, hadir dengan aksen motif honeycomb yang senada dengan grille-nya dan juga dengan lampu sein yang sudah LED.

Geser ke belakang, tampilan fascia belakang MINI ini senada dengan depan, tampak lebih sporty dan modern.

Lampu kabut yang tadinya ada dua buah dan diletakkan terpisah jauh, kini menjadi hanya satu buah dan diletakkan di tengah. Selain itu, untuk Cooper S kini mendapat tip atau silincer knalpot berwarna piano black.

Masuk ke dalam kabin, instrumen klusternya kini menjadi full digital dan terlihat kompak. Layar berbentuk oval, berukuran lima inci ini, membuat tampilan MINI menjadi sangat kekinian.

Di tengah, terlihat besar layar multimedia yang berbentuk bulat. Meskipun terkesan sama, namun di MINI model terbaru ini, layar multimedianya menjadi sangat canggih dan estetik.

Layar ini merupakan layar sentuh seluas 8.8 Inci dan disematkan pada sebuah panel berwarna hitam. Terlihat juga ada ambient light, yang melingkari layar multimedia ini.

Sedangkan untuk tombol-tombol pengaturan multimedia hingga tombol di setirnya, kini menjadi rata dan tidak menonjol seperti di MINI sebelumnya.

MINI LCI IITampilan interior MINI Cooper S Cabrio Foto: Muhammad Hafizh Gemilang
MINI model baru ini juga menggunakan model kisi AC yang serba hitam dan tampak sangat modern. Lalu untuk Cooper S, bagian dashboard-nya terlihat dilapisi oleh panel bermotif geometri yang sekilas terlihat seperti panel karbon.

Selain itu, MINI model terbaru ini juga mempunyai radar serta sensor yang dapat menjaga mobil dari kecelakaan. Pengaturannya pun mudah dan dapat dilakukan dengan satu tombol. MINI driver assistance ini meliputi collision warning, pedestrian alert hingga lane departure warning.

 

Artikel Terkait

Keuntungan Membeli Mobil Baru di Akhir Tahun

Membeli mobil di akhir tahun bisa memberikan beberapa keuntungan. Salah satunya mendapatkan harga yang bagus. Berikut adalah beberapa keuntungan yang mungkin bisa dipertimbangkan: Diskon Akhir…

MINI COUNTRYMAN ALL4 KIT EDITION PLAZA MINI 2021

Mini Countryman All4 Kit Edition : New Product : – Limited Edition – Mini Cooper S Engine – All4 Exterior Styling – 10″ MINI Yours…

Promo Chinese New Year 2022 Mini Cooper Jakarta Dan Bandung

Sambut Chinese New Year 2022 New MINI COUNTRYMAN Hadir di Kota Jakarta Selatan Senopati Selasa, 31/01/2022. Menyambut Chinese New Year 2022, hari ini (31/01/2022) PT…